Pengantar Alih Tugas Panitera Pengadilan Negeri Sarolangun

Category: Uncategorised
Published: Monday, 25 March 2019
Written by Admin

Pada hari Rabu tanggal 06 Maret 2019, Bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Sarolangun, seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Sarolangun mengadakan acara Pengantar Alih Tugas Bapak Repulis, S.H.,M.H. Panitera Pengadilan Negeri Sarolangun menjadi Panitera Pengadilan Negeri Rangkasbitung.

Acara ini dihadiri oleh Keluarga Besar Pengadilan Negeri Sarolangun dan dari rekan kerja yang bersangkutan baik dari rekan Pengadilan Agama Sarolangun, rekan dari Kejaksaan Sarolangun dan rekan Advokat/Pengacara Beserta tamu undangan lainnya.

Penandatanganan Pakta Integritas Pengadilan Negeri Sarolangun Tahun 2019

Category: Uncategorised
Published: Tuesday, 19 March 2019
Written by Admin

Pada hari Senin tanggal 25 Februari 2019, bertempat diruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Sarolangun, dalam rangka Penandatangan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja oleh Para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Staf Pegawai dan Honorer Pengadilan Negeri Sarolangun Kelas II, acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang di ikuti oleh peserta penandatanganan Pakta Integritas tahun 2019.

Penandatangan Pakta Integritas ini di pimpin langsung oleh Bapak Phillip Mark Soentpiet, S.H.,M.H. Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun, sesuai tujuannya adalah merupakan langkah untuk memastikan bahwa aparatur sipil Negara sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya serta peran dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Selain itu Pakta Integritas tersebut merupakan wujud penyelenggaraan pemerintah yang akuntabel, transparan dan bertanggungjawab dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik

Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Panitera Pengadilan Negeri Sarolangun

Category: Uncategorised
Published: Monday, 25 March 2019
Written by Admin

Pada hari Rabu tanggal 06 Maret 2019, Bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Sarolangun, Bapak Phillip Mark Soentpiet, S.H.,M.H. Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Bapak M. Soleh, S.H. sebagai Panitera Pengadilan Negeri Sarolangun yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Panitera di Pengadilan Negeri Pagar Alam, dilanjutkan dengan dibacakannya Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI oleh Bapak Juliadi, S.Kom Sekretaris Pengadilan Negeri Sarolangun.

PengambilanĀ  Sumpah Jabatan dan Pelantikan ini dihadiri oleh para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional dan Struktural, Seluruh Staf Pegawai dan Honorer Pengadilan Negeri Sarolangun Beserta undangan lainnya.

Sosialisasi APAR dan Simulasi Pemadam Kebakaran di PN Sarolangun

Category: Uncategorised
Published: Monday, 18 March 2019
Written by Admin

Pada hari Senin tanggal 25 Februari 2019, Bertempat di Kantor Pengadilan Negeri Sarolangun Dinas Pemadam Kebakaran Pemerintah Kabupaten Sarolangun melakukan Sosialisasi tentang APAR (Alat Pemadan Api Ringan) dan Simulasi Pemadam Kebakaran Ringan. Simulasi pemadam Kebakaran ini diikuti Ketua dan Wakil Ketua serta Para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan FungsionalĀ dan Seluruh Staf Pegawai dan Honorer Pengadilan Negeri Sarolangun

MANFAAT DAN PELATIHAN

  • Peserta akan memahami pentingnya upaya pencegahan kebakaran melebihi upaya penanggulangannya
  • Mengerti bagaimana kebakaran terjadi, penjalarannya, dan bagaimana cara pencegahan dan penanggulangannya
  • Memberikan kesadaran tentang pentingnya meningkatkan perilaku keseharian dalam pencegahan kebakaran.
  • Mengenal beberapa sarana dan prasarana peralatan pencegahan dan penanggulangan kebakaran.
  • Mengantisipasi dan mengurangi kerugian akibat kebakaran, dengan membentuk organisasi peran kebakaran.

MATERI TRAINING

  • Fenomena api / kebakaran.
  • Alat Pemadam Kebakaran dan cara penggunaannya.
  • Karakteristik bahan baker
  • Bahaya Ledakan dan pengendaliannya
  • Bahan cair mudah terbakar
  • Ijin kerja didaerah mudah terbakar
  • Kebakaran ruangan
  • Analisa resiko kebakaran
  • Tanggap darurat kebakara
  • Manajemen penanggulangan kebakaran

METODE PELATIHAN

  • Partisipatif, diskusi dan simulasi dengan menggunakan alat bantu
  • Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran sudah dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2019

Setelah sosialisasi dilanjutkan dengan simulasi pemadam kebakaran yang bertempat di halaman depan Pengadilan Negeri Sarolangun Ketua dan Wakil Ketua serta Para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan FungsionalĀ dan Seluruh Staf Pegawai dan Honorer Pengadilan Negeri Sarolangun

Copyright © 2016 - Pengadilan Negeri Sarolangun