Pembinaan dan Pengawasan Ketua PT Jambi Pada PN Sarolangun

 

Pada hari Senin tanggal 05 Desember 2019, bertempat di ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Sarolangun, Kedatangan Tim Pembinaan dan Pengawasan dari Bapak Dr. Robinson Tarigan, S.H., M.H (Ketua PT Jambi) dan Kasianus Telaumbanua, S.H.,M.H. (Hakim Tinggi PT Jambi), Bapak Meiradinata, S.Ag, MH. (Sekretaris PT Jambi) Beserta Staf Pengadilan Tinggi Jambi, langsung di sambut oleh Bapak Phillip Mark Soentpiet, S.H.,M.H. Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun Beserta Seluruh Keluarga Besar Pengadilan Negeri Sarolangun,

Selanjutnya Tim Pembinaan dan Pengawasan membagi tugas untuk melakukan pembinaan dan pengawasan yang bagian PTSP selanjutnya ke semua bagian, baik kepaniteraan (Pidana, Perdata dan Hukum) maupun Kesekretariatan (Umum & Keuangan, PTIP dan Kepegawaian dan Ortala).

Adapun tujuan Pengawasan dan Pembinaan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jambi pada Pengadilan Negeri Sarolangun adalah untuk menegakkan dan menjaga martabat serta kepercayaan publik terhadap lembaga pengadilan, Mahkamah Agung memerlukan mekanisme pencegahan atas penyimpangan pelaksanaan tugas dan pelanggaran perilaku oleh aparat pengadilan sedini mungkin; bahwa untuk mengefektifkan pencegahan terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas atau pelanggaran perilaku aparat pengadilan, perlu dilaksanakan pengawasan dan pembinaan yang terus menerus oleh setiap atasan langsung terhadap bawahannya.

 

Copyright © 2016 - Pengadilan Negeri Sarolangun