Upacara HUT Mahkamah Agung RI Ke-72

Parent Category: berita

Pada hari Sabtu tanggal 19 Agustus 2017 Bertempat di halaman depan kantor Pengadilan Negeri Sarolangun, Upacara Gabungan Pengadilan Negeri Sarolangun dan Pengadilan Agama Sarolangun untuk memperingati hari ulang tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-72, yang bertindak sebagai pembina upacara yaitu Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun Bapak R. Agung Aribowo, SH. Upacara diikuti oleh  para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat struktural maupun Fungsional, Staf Pegawai dan Honorer PN dan PA Sarolangun.

 

Pembina upacara membacakan sambutan Amanat dari Ketua Mahkamah Agung RI dengan Tema : "Dengan Badan dan Jiwa yang Sehat Kita Wujutkan Peradilan Indonesia yang Agung" Hari ini seluruh warga Mahkamah Agung serentak bersama memperingati salah satu hari paling penting dalam sejarah eksistensi lembaga peradilan Indonesia yaitu hari jadi Mahkamah Agung RI berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : KMA/043/SSK/VIII/1999, Dalam rangka era demokrasi modern saat ini, kepercayaan masyarakat terhadap lembaga publik sangatlah penting. Kepercayaan masyarakat sebagai pemegang kedaulatan negara kepada lembaga peradilan sudah sepatutnya dibalas dengan kinerja yang amanah dengan menunjukkan kinerja  yang profesional dan berintegritas.

 

Sebagai warga negara dan warga Mahkamah Agung dalam momen peringatan proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi Mahkamah Agung  ke 72, Mari kita bersama-sama bertekad untuk membangun Negara dan mengembalikan kepercayaan publik terhadap lembaga peradilan yang kita cintai dan sebagai warga Mahkamah Agung kita harus bangga atas tanggung jawab kita masing-masing untuk dapat melayani masyarakat sepenuh hati dalam rangka menjaga kemerdekaan bangsa indonesia secara seutuhnya, dengan berbuat kebaikan dan kebenaran. Semoga allah SWT meridhoi segala upaya kita ini. Amin

 

Setelah selesai upacara tersebut, dilanjutkan dengan kegiatan photo bersama dengan keluarga besar PN dan PA Sarolangun, Kemudian dilanjutkan dengan acara tasyakuran dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba di halaman depan kantor Pengadilan Agama Sarolangun.

Copyright © 2016 - Pengadilan Negeri Sarolangun